Rabu, 20 Juni 2012

Open Office

  1.   Bukalah Open Office.org, kemudian pilih Text Document

 
2. Buatlah satu Surat Undangan yang ingin di perbanyak (Mail Merge), seperti di bawah ini:
 
3.  Siapkan database yang terdapat Nama, Alamat, dan No.Telephon yang akan kirimkan surat Undangan. Buatlah daftarnya di dalam satu file Calc, seperti di bawah ini:

4.  Setelah membuat database, kembali ke file Surat Undangan, klik menu Tools Kemudian pilih Mail Merge Wizard.
Maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini, kemudian klik pada Step 3 yaitu Insert Address Block, dan klik juga pada Select Different Address List.
 
Setelah itu, maka akan muncul tampilan di bawah ini, kemudian Klik tombol Add, lalu pilih filenya yang sudah dibuat pada file Calc yang terdapat Databasenya kemudian klik ok lalu cancel.
 

 
5.     Langkah selanjutnya Klik menu View pilih Data Source kemudian klik kiri pada text Database, lalu pilih Tables kemudian  Sheet1. Maka akan muncul tampilan yang berada di samping kanannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar